Tuesday, June 16, 2015

Perkenalan

Hallo Netizen...

Perkenalkan nama saya Huda...
Saya lahir di Cilacap 30 tahun yang lalu. Saya menempuh pendidikan SD hingga SMA di Cilacap. Setelah saya lulus SMA, tepatnya di tahun 2002, saya mulai Merantau di Surabaya untuk melanjutkan studi di salah satu kampus Institut Teknik Negeri yang ada disana. Awalnya beraat banget hidup terpisah dari orang tua. Namun lama-lama terbiasa juga, dan malah membuat saya lebih mandiri dalam menjalani hidup. Tahun 2006, saya berhasil menamatkan studi saya. Kemudian di tahun 2007, saya mulai magang di salah satu BUMN di Kota Madiun. 2 tahun kemudian saya bisa menjadi karyawan tetap, dan mulai tahun 2007 itulah saya menjalani kehidupan saya di Kota Madiun. 


Ohya, ngomong-ngomong soal nama blog saya, kata Logawa itu bukan nama belakang saya looh. nama ini saya ambil dari nama facebook saya dan telah bertahan lebih dari 5 tahun...hehehe

Kenapa nama "Logawa" saya pilih, karena memang kata "logawa" ada hubungannya dengan perjalanan hidup saya ( weeh sook banget yaa )..
Logawa memang aslinya adalah nama sebuah sungai di Daerah Purwokerto, tidak jauh dari kota kelahiran saya yaitu Cilacap. Nama Logawa ini kemudian di pakai juga sebagai nama salah satu Kereta Api ( KA ) Ekonomi yang mempunyai rute Purwokerto -Jember PP. 
Nah pada saat saya masih kuliah di surabaya, KA inilah yang sering saya naiki. KA ini dengan setia mengantar saya pergi - pulang Cilacap - Surabaya kala itu. Waktu itu harganya masih bersahabat dengan kantong mahasiswa yaitu 27 ribu rupiah yang kemudian naik menjadi 33 ribu rupiah saat saya menyelesaikan studi saya. 
Memang sejak kecil saya senang sekali dengan Kereta Api ( KA ). Kata ibu sih, dulu waktu saya bayi sering diajak / digendong ke belakang rumah, disuapin sambil liat kereta yang lewat. Ya mungkin karna itulah saya jadi suka sama KA sejak masih bayi. Saat saya diterima kuliah di Surabaya, saya senang sekali karena bakal bisa sering naik Kereta. Sebenarnya alasan milih surabaya waktu itu karena "biar bisa lebih lama dan jauh naik kereta", alasan yang sungguh aneh kan? hehehe
Saat kuliah saya hanya bisa naik dan menikmati perjalanan KA. Saya hanya bisa melihat foto foto KA di internet serta menghafalkan stasiun-stasiun yang saya lewati saat naik KA Cilacap- Surabaya beserta KA-KA yang berpapasan dengan KA yang saya naiki. 
Setelah lulus, Alangkah bahagianya saya ketika saya bisa diterima magang di salah satu BUMN yang mengurusi kereta, dan hingga akhirnya bisa menjadi pegawai tetap disana. Sejak saat itulah saya mengenal teman-teman yang sama-sama senang dengan KA, dan menyebut diri mereka dengan istilah "RAILFANS". Dengan adanya media sosial seperti Facebook, teman-teman RAILFANS terus bertambah. Selain itu saya juga mulai gemar melakukan perjalanan naik KA jarak jauh entah itu ke Bandung, Jakarta, atau bahkan memutari pulau Jawa. KA kelas apapun saya coba, mulai kelas Ekonomi, Bisnis, Eksekutif hingga kelas Argo, karena saya selalu penasaran dan mencoba kenyamanan KA-KA tersebut. Saya juga sering ikut acara Gathering sesama RAILFANS demi menambah teman dan persahabatan baru. 

yah begitulah sekilas tentang saya dan asal usul nama blog saya. kalo saya ceritakan, bakal puaaaanjang..dan juga capek juga yang baca, apalagi yang nulis, hehehe

Selamat Mengunjungi blog saya...
 
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment